Bizforaza Jurnal's - Festival Desa (TO9)

Bizforaza Jurnal's

Halo teman-teman kali ini aku mendapatkan TO9 tentang
Festival Desa. Tujuan nya supaya kita belajar dari orang atau pegiat isu pangan untuk mendapat wawasan tambahan.
_______________________________________________
Festival Desa diadain di Jakarta tapi aku ada di salatiga. Saran tante Shanty aku bisa datang ke Pasar Papringan di Temanggung. Ternyata Pasar Papringan sudah diselengarakan tanggal 16 Oktober kemarin. Jadi aku mengngambil tentang wedang beras hitam. Aku melakukan wawancara saat aku datang ke Pameran Organic Farming di Gedung Kompas Gramadia, Pal Merah Jakarta. Waktu itu aku ikut lompa coding Clevio. Karena tema lombanya Organic Farm jadi aku mewawancarai seorang ibu yang menjaga stand Beras Hitam.

Pemilik Produk ini adalah bapak Sochibudin yang tinggal di Depok. Menurut Pak Sochibudin Beras lagendaris ini hampir laris punah dan dulu dikonsumsi oleh para raja dan ketua adat sampai ini Sultan Jogja, Cirebon, Badui, Dawak, Dan Lain-Lain masih mengkonsumsi beras hitam dalam ritual tertentu. Beliau yakin bahwa Beras Wedang Hitam banyak kasiatnya. Ternyata vitamin, Enzim dan gizi nya.

Wedang Beras Hitam Banyak Kasiat diantaranya:
  1. Membersihkan racun dan kotoran dalam tubuh
  2. Menutrisi organ tubuh agar kembali berfungsi baik
  3. Memperkuat imunitas tubuh
Yang menarik menurut ku karena Pak Shocibudin bisa mengolah Beras Hitam menjadi produk menuman yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Pesan beliau kita harus mendukung kesejahteraan petani Indonesia Dah. :D
_____________________________________________________
Bizforaza Jurnal"s



Sekian dari Bizforaza
Assalammualaikum

:D

Comments

Popular Posts